Bacaan Doa Setelah /Sesudah Sholat Tahajud Arab Latin Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Setelah/Sesudah Sholat Tahajud - Setelah kita kemarin membahas bacaan niat dan Tata Cara Sholat Tahajud yang benar, kali ini kita juga harus tahu apa bacaan doa setelah/sesudah sholat tahajud. Untuk itu teman-teman terus saja baca sampai artikelnya selesai, karena saat ini pada halaman ini admin dari blog sederhana kami akan menuliskan doa sholat tahajud lengkap dengan bahasa arab latin dan juga terjemahannya.

Pengertian sholat tahajud sendiri yaitu sholat sunnah yang dilakukannya diwaktu malam hari setelah waktu isya hingga menjelang waktu subuh, sholat tahajud kerap juga disebut dengan sholat malam atau qiyamul lail yang berarti dikerjakannya harus dimalam hari, namun jika teman-teman mau bertahajud harus tidur terlebih dahulu sebelum menunaikannya meski hanya dengan sekejap saja.

Bagi orang yang mendawamkan sholat malam akan mendapatkan hikmah dan keutamaan yang begitu istimewa, diataranya adalah apabila kita berdoa maka akan lebih cepat terkabul, karena pada waktu sepertiganya malam adalah dimana waktu yang sangat pas untuk kita berdoa. Selain itu kita juga akan diangkatkan derajat oleh Alloh SWT dan lebih bisa mendekatkan diri kepada sang kholik, hal tersebut tercantum dalam firman-Nya yang berbunyi:


Dan masih banyak sekali beberapa keajaiban lainnya jika kita terus merutinkan sholat tahajud, berikut adalah Doa Tahajud yang dapat teman-teman hafalkan dan amalkan selepasnya mengerjakan sholat sunnah tahajud.

Doa Tahajud Arab
Bacaan Doa Setelah/Sesudah Sholat Tahajud Arab Latin Artinya

Doa Tahajud Latin
“Allahumma lakal hamdu Anta qoyyimus samaawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu Anta malikussamaawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu Anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu. Wa liqoouka haqqun, wan nabiyyuuna haqqun, wa muhammadun shollahu alaihi wasallam haqqun, wassaa'atu haqqun. Allahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa 'alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khoosomtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qaddamtu wa maa akhkhortu wa maa asrortu, wa maa a'lantu, antal muqoddimu wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illa anta, au laa ilaaha illa ghoiruka, wa laa haula wa laa quwwata illa billah"

Artinya
“Yaa Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Advertisement